Bagaimana Cara Membuat Email di Yahoo? Memang bukan ah suatu hal yang sulit dilakukan. Apalagi yang sudah terbiasa di depan komputer yang terhubung  ke internet.
Cukup satu menit saja,email pun siap dipakai. Tapi bagaimana untuk mereka yang baru mengenal internet?Seperti adik-adik kita yang masih duduk di sekolah dasar? Bahkan yang sudah SMA dan kuliah sekalipun belum tentu semua bisa membuat email bukan?

Bagi mereka membuat email bagaikan mencari kelereng di lautan,lebai dikit.



Pengertian Email

Email, apa itu email???istilah ini sering sekali kita dengar, baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Bagi orang tertentu mungkin sudah mengerti apa itu pengertian email , tapi ada juga beberapa atau banyak orang yang belum mengerti istilah email. Email merupakan singkatan dari Electronic Mail, atau dalam bahasa Indonesia nya Surat Elektronik, yaitu surat yang pengirimannya menggunakan sarana elektronik yaitu dengan jaringan internet, dengan surat elektronik atau email seseorang dapat mengirim naskah teks, gambar, atau bahkan mengirimkan aplikasi atau file kepada seseorang yang tentunya juga memiliki email (surat elektronik) dalam waktu yang sangat singkat. Karena email ini menggunakan jaringan internet, maka alamatnya pun juga menyesuaikan dengan penyedia layanan email di internet. Contoh penyedia layanan email adalah www.mail.yahoocom, www.mail.google.com, dll. penyedia email biasanya menyediakan dua layanan, yaitu layanan berbayar dan layanan gratis.
Perbedaan antara layanan yang berbayar dan yang gratis biasanya terletak pada kapasitas ruang untuk penampung email, dan juga pemberian nama atau alamat email. Contoh alamat email dari penyedia layanan email gratis misalnya dari yahoo.com akan menjadi seperti namaku@yahoo.com, namaku merupakan usernamenya sedangkan @yahoo.com adalah nama penyedia layanannya.
Di bawah ini akan dijelaskan panduan atau langkah langkah lengkap cara membuat email dari penyedia layanan email gratis Yahoo.com :
Langkah pertama ini tentunya membuka browser kamu dulu ya (bisa IE atau internet explorer, Mozila Fireox, bisa juga opera, terserah kamu)… kemudian masukkan alamat urlnya, www.mail.yahoo.com,or www.id.yahoo.com atau http://id.yahoo.com,

Step by step,Cara Membuat E-Mail di Yahoo;


1.Buka Yahoo.com atau 'klick disini' 
selanjutnya akan muncul jendela gambar seperti ini.
lalu klick buat account(lihat gambar)





2.Selanjutnya akan muncul form pendaftaran,masukkan ID yang anda Inginkan dan Pasword.
Silahkan isi form pendaftaran seperti contoh(gambar)
  • a.isi dengan nama depan dan belakang,jeniskelamin,tgl lahir,dan tempat tinggal.
  • b.masukkan email yang anda inginkan lalu klick periksa,dan jika terdapt tulisan ID tidak tersedia,itu artinya nama untuk ID email anda sudah di pake oleh orang lain,berarti anda harus memakai ID lain yang disarankan Yahoo,atau mencari ID lainny....Jangan lupa paswordnya diisi!
  • c.pertanyaan keamanan,silahkan isi form ini agar anda dapat tetap bisa membuka email anda bila anda lupa dengan pasword anda.
  • d.tuliskan huruf capitha yang anda lihat pada layar pendaftaran yahoo anda
  • e.jika sudah diisi semuanya,silahkan klick 'buat account saya'.




    3.Selamat,email anda berhasil di buat
    sekarang klick Lanjutkan.


    4.Lihat,anda lansung mendapat pesan dari yahoo
    untuk melihat pesan silahkan klick salah satu menu(mail)

    5.Silahkan baca pesan
    untuk baca pesan silahkan klick disini atau untuk keluar silahkan sign out.(lihat gambar)

    6.Log In
    Untuk Sign In kembali,silahkan klick disini.
     

    Posting Komentar Blogger Disqus

    Catatan:
    Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
    Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
    Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
    Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
    Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
    Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

    Penting:
    Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

    Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

    Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

    NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

    Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

     
    Top